Blogger templates

ALBUM FOTO

ALBUM FOTO

Rabu, 02 April 2014

Alergi Omong kosong


Nama : Akhmad Puryanto
Kelas : X ipa 3
No    : 03

Di suatu pagi   dikala matahari belum memancarkan sinarnya sepenuhnya. Ku pergi untuk berlari pagi seperti biasa. Tak kusangka kali ini ku temui banyak sampah berserakan di mana –mana. Aku heran tak biasanya tempat ini  begitu kotor. Di tempat lain  akupun memumi hal yang sama. Malah makin banyak sampah berserakan .
Aku pun bertanya pada diriku sendiri  “apa yang sebenarnya terjadi?”, “apa ada truck sampah terpeleset?”  ,“atau ada rombongan monyet berlarian sambil meninggalkan sampah mereka?”.  
Sesampai ku di di lapangan olahraga tempat biasa ku berlatih. Semua pertanyaaan ku terjawab.  Baru ku ingat ternyata kemarin itu ada salah satu partai politik yang mengadakan kampanye terbuka “ ah pantas saja disini banyak sampah, ternyata baru saja ada kampanye”, aku pun bertanya lagi pada diriku sendiri “ apa partai tersebut peduli lingkungan? “ ,”apa partai tersebut hanya akan mengumbar janji tentang lingkungan  tapi hanya omong belaka?” aku pun teringat temanku yang menghadiri kampanye tersebut. Dia selalu bersin ketika para caleg mengumbar janji-janji mereka. Lalu caleg tersebut bertanya pada temanku. Dan temanku pun berkata “maaf pak saya alergi dengan bullshit/ omong kosong”. Caleg tersebut puntercengang dan terdiam sejenak. Peserta kampanye pun ikut tertawa .dan Akhirnya celeg itu pun kembali mengumbar janji mereka.
“ahh sudahlah, buat apa aku memikirkan mereka yang tak peduli lingkungan”, “ kalo masih kampanye aja udah ga peduli lingkungan buat apa aku mikir mereka” aku pun kembali melanjutkan lari pagi ku yang sehat dan bebas polusi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar