Blogger templates

ALBUM FOTO

ALBUM FOTO

Rabu, 02 April 2014

BAB (Buang Air Besar) Di Sungai

Pada sore hari aku ingin pergi ke Pasar yang jaraknya tidak jauh dari rumah. Ketika aku menuju pasar aku melewati sungai dengan tenang.

Ketenanganku mulai hilang ketika aku mencium aroma khas yang berasal dari sungai dan warna airnya seperti susu coklat yang selalu kuminum.

Dan akupun mulai bertanya pada diriku sendiri, “mengapa sungai kok baunya seperti ini dan berwarna seperti ini?” Apakah ini ulah orang yang tidak bertanggung jawab? Aku mulai menyadari bahwa ini disebabkan oleh orang orang yang tidak mempedulikan ekosistem sungai , yang membuang sampah seenaknya saja. Aku juga melihat orang membuang hasil “tambangnya” seenaknya saja. Akupun juga bingung kenapa warga kok ngga membuat ponten umum saja, agar hasil “tambangnya” tidak mengalir bebas menemani para pencari nafkah di sungai. Apakah emang warga sekitar sungai itu punya sifat yang sombong dengan membuang hasil “tambangnya” sembarangan. Seandainya aku adalah Naruto yang bisa membuat 1000 bayangan pasti akan kubuatkan 100  ponten umum agar tidak BAB sembarang.


Tapi apalah daya aku hanyalah manusia biasa. Yang tidak bisa apa-apa, yang hanya bisa berkhayal belaka. Akupun melanjutkan perjalanan menuju pasar.

Nama : Rachmad Ardy Prastyo
No     : 25
Kelas : X IPA 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar