Blogger templates

ALBUM FOTO

ALBUM FOTO

Selasa, 01 April 2014

tugas bahasa indonesia anekdot monolog


NAMA  : STEVEN IRVANDO
NO        :31
KELAS:X IPA 3

KEBIADABAN MANUSIA
            Setiap sore saya selalu membersihkan sampah di sekitar rumah saya.
            Sore itu suasana panas meskipun menjelang sore.
            “sial!”,gumamku dalam hati melihat sampah yang amat banyak akibat ulah tetanggaku. Dalam hati saya sering memaki beliau,sudah botak,perut buncit,jelek,mata keranjang,dan sangat jorok serta tidak peduli dengan kebersihan. Kemudian saya berfikir apakah ini karma akan tindakan saya dulu??. Dulu memang saya sangat sering membuang sampah sembarangan,bahkan membuang permen karet di saku temen saya.”oh sungguh teganya saya dulu”.
            Tetapi saya sadar,jika saya sering memaki beliau dosa saya akan bertambah. Dan sekarang hanya bisa mendoakan beliau agar sadar akan perilakunya. Dan saya akan mengintropeksi diri saya sendiri.
            Kemudian saya membersihkan kembali sampah yang ada di sekitar rumah saya dan bergegas untuk melanjutkan aktifitas lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar