Blogger templates

ALBUM FOTO

ALBUM FOTO

Selasa, 01 April 2014

tugas bahasa indonesia anekdot monolog


Nama        : Hilmi muhammad
Kelas          : X-ipa 3
No.absen  : 16
                                           SAMPAH SEKOLAHKU
Setiap pagi aku berangkat ke sekolah menggunakan sepeda motor, yang jaraknya kurang lebih  12 km.
Pagi itu pukul 06.15 aku sudah sampai di sekolah , lalu aku menuju kelasku . karena pintu belum di buka aku duduk di depan kelas sambil menatapi seluruh halaman kelas.
Kupandangi seluruh halaman kelas dan dalam hati aku berkata “kotor sekali halaman sekitar ini” setiap hari ada yang menyapu tapi kenapa tetap seperti ini. Aku bingung mungkin gara-gara TANGAN-TANGAN yang selalu buang sampah sembarangan dan TUKANG KEBUN yang menyapu dengan sapu terbalik.
Aku sangat kesal melihat pemandangan ini, tetapi kalau hanya diam tidak akan mengubah keadaan. Akhirnya aku memunguti sampah yang ada di sekitar kelasku walaupun dengan perasaan setengah ikhlas.
Dan akhirnya aku berfikir untuk melaporkan hal ini kepada wali kelas jika bertemu nanti.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar