Blogger templates

ALBUM FOTO

ALBUM FOTO

Selasa, 01 April 2014

Tugas bahasa indonesia bermonolog dengan mengguunakan teks anekdot


Nama                   :MOCHAMAD RYO ANHARUM
Kelas                   : X-IPA 3
No.                       : 22

BANJIR DI MOJOKERTO

          Pagi ini aku membaca koran di teras, dan tak sengaja aku sekilas membaca berita tentang bencana banjir yang terjadi di wilayah mojokerto. Dan aku berfikir apa yang menyebabkan banjir tersebut ?
          Apakah pemerintah Mojokerto kurang peduli dengan lingkungan sehingga masih banyak banjir yang terjadi, lantas kemana saja mereka selama ini. Apa hanya tidur, makan, dan menerima upah kotor dari uang rakyat.
          Koala penghuni mojokerto hanya mau yang instan dan sifat Koala sama dengan sifat masyarakat Mojokerto. Dimana ada tempat kosong  yaa buang aja ngapain jauh-jauh jalan ke tong sampah kan ada sungai bisa langsung DES...DES...SET...SET...WET hilang.
          Aku mulai berfikir untuk mengatasi bencana banjir yang  melanda Kota Mojokerto, tapi akan sia-sia tanpa ada ke ikut sertaan masyarakat sekitar. Dan aku harus berbuat apa ?. Apakah aku harus mengubah berang-berang  yang suka membendung sungai menjadi ikan sapu-sapu yang membersihkan kotoran-kotoran yang menyumbat aliran sungai.
          Tak kusangka ternyata masih banyak populasi berang-berang yang berada di Kota Mojokerto. Dan hanya hewan liar yang membuang sampah sembarangan.         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar