Blogger templates

ALBUM FOTO

ALBUM FOTO

Rabu, 02 April 2014

ANEKDOT BERBENTUK MONOLOG

POLUSI YANG MENYESAKKAN DADA

     Hari ini aku berangkat sekolah. Seperti biasa aku menggunakan sepeda roda duaku yang mungil bersama teman-temanku.
     Di tengah jalan, aku terjebak lalu lintas yang padat. Dan sialnya, aku terjebak dibelakang sebuah kendaraan bermesin yang berhasil menutupi penglihatanku dengan kabut tebalnya yang berwarna abu-abu dan membuatku terbatuk-batuk.
     Aku mulai berpikir "Andai saja di muka bumi ini polusi udara itu tidak ada, pasti akan nyaman dan udara pun menjadi sejuk". Namun kecil kemungkinan aku dan teman-temanku bisa merasakannya.
     Andai cerobong mini itu tidak ada pasti di dunia ini tidak ada penyakit yang bernama asma. Dan tanpanya dunia ini pasti tidak akan terpenjara oleh polusi yang menyesakkan dada.
     Bila mungkin di dunia ini ada tempat yang bersih tanpa kabut hitam yang membelengguku dan teman-temanku, pasti semuanya akan terbebas dari asap racun itu.

Nama           : Winda Tety Tanassya
Nomer         : 34
Kelas           : X IPA 3
 
    


Tidak ada komentar:

Posting Komentar