Blogger templates

ALBUM FOTO

ALBUM FOTO

Rabu, 02 April 2014



               Nama         :Ni’matul millah al maulidiyah
               No.Absen  :23
               Kelas         : X IPA 3
                                
                                                           Sungaiku Istanaku
        Pada suatu hari,saya sedang berjalan-jalan pagi untuk menikmati udara sejuk di pagi hari.Melewati pohon-pohon yang hijau.Menghirup oksigen dan mengeluarkan karbondioksida.
       Tetapi kesenangan itu tidak bertahan lama karena saya melihat tumpukan sampah seperti gunung dan sungai yang sangat kotor bagaikan aliran coklat.
       Saya merasa risih dengan keberadaan sampah-sampah tersebut."Apakah masyarakat yang tinggal
di pinggiran sungai tidak merasakan apa yang saya rasakan?.Saya yang tinggalnya tidak di pinggiran sungai saja merasa risih!",ujarku dalam hati.
      Apakah mereka masih bisa berkaca? Dengan sungai yang penuh sampah? Apa bayangan mereka bisa terlihat seperti model profesional dengan berkaca di sungai yang penuh dengan sampah? Sehingga mereka membiarkanya!.
      Apakah saya adalah salah satu faktor penyebab terjadinya lingkungan kotor seperti itu? Kurasa iya,saya sering membuang sampah sembarangan .Padahal rumah saya jauh dari sungai.
      Apakah saya harus  membawa tong sampah kemana-mana? Apakah ini perlu terjadi? Bila kita sadar akan lingkungan? Apa pemerintah  tidak lagi peduli?
     Ah sudahlah buat apa aku memikirkanya,toh semua orang juga tidak peduli.Apa tuhan harua menegur kami dulu agar kami sadar diri? Sudahlah lebih baik aku melanjutkan jalan-jalan pagiku .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar