Blogger templates

ALBUM FOTO

ALBUM FOTO

Rabu, 02 April 2014

Anekdot berbentuk monolog

Nama           : Salsabila Eka Cipta 
No.abs         : 35 
Kelas            : X IPA 3 
Tempat Sampahmu Ya Pantaiku
Tepat pukul 6 pagi pada hari minggu. Saya berjalan-jalan pagi di pantai. Pantai itu tidak jauh dari rumahku.
Dahulu pantaiku terlihat sangat tragis. Seperti layaknya tempat pembuangan sampah yang baunya uuuh... Sangat tidak menyenangkan, seperti bau bangkai pada kaos kaki busuk milik raksasa.
Hal itu karena ulah manusia yang jail trrhadap pantaiku. Mereka membuang dengan asal lembar asal buang seperti tong sampah, tong.. tong.. tong.. "Apa yang dipikirkan manusia yang tidak memiliki hati itu?" Mereka hanya memikirkan awalnya saja. Terkadang di pantaiku ini terdapat tai yang dikelilingi oleh lalat "Lu pikir ini WC apa ? Apa kagak punya WC dirumah bang ?" Jika pantai bisa bicara, dia akan mengeluh "Hai manusia dekil, apa salah saya ? Kau mengotori keindahanku !" Jika pantaiku marah, dia akan meluapkan airnya sehingga membanjiri kotaku.
Dan akhirnya manusia yang jorok, dekil, jail tersebut akan menyesal dan dengan gampangnya ia berkata "maafkan aku, aku menyesal"
Saat ini manusia tersebut sudah mulai khilaf, tobat dan sadaran dan juga dengan dukungan pemerintah. Pantaiku pagi ini terlihat sangat indah dan saat ini sebagai tempat wisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar