Blogger templates

ALBUM FOTO

ALBUM FOTO

Selasa, 01 April 2014

Tugas Bahasa Indonesia Bermonolog dengan Menggunakan Teks Anekdot


Nama  : Dea Nur’Aini
Kelas   : X IPA 3
No.     : 08

CANTIKNYA COVER BUSUKNYA HATI
Pada suatu hari, aku berjalan melewati rumah tetanggaku. Rumah tetanggaku hanya beda 2 rumah dari rumahku. Dia tetangga yang berpakaian tertutup tapi mulutnya bagai air kran yang dibuka.
Ketika aku melewati rumahnya, terdengar suara lrih yang berisikan cibiran tentangku yang masuk ke telingaku. "Dia manusia apa bukan sih?” Teganya dia melakukan hal itu. “Apa salahku? Coba kalu dia yang diperlakukan seperti itu, apa dia mau?”, pertanyaanku dalam hati. Dasar mulut Raflesia Arnoldi, di luar seperti emas tapi di dalam seperti buah ditumbuhi jamur. Memang orang-orang zaman sekarang hanya elok di luar tapi siapa sangka, mulut hanya digunakan untuk menggunjing dan hati yang selalu dengki, gumamku dalam hati. Ppfftt... Jika saja di dunia ini ada ilmu sihir, sudah ku lenyapkan dia dari dunia yang sudah mau kiamat ini! Bim salabim.. Abracadabra..!! Hilanglah kau dari dunia ini.. Hahaha!!
“ Aduh!” Klinting klinting klinting (suara kaleng jatuh). “Orang gila,orang gila,orang gila”, sorak para anak kecil. Tanpa sadar, dari tadi aku bicara dan tertawa sendiri.
Aku pun pulang dengan rasa malu yang terlukis di wajahku.
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar