Blogger templates

ALBUM FOTO

ALBUM FOTO

Selasa, 01 April 2014

Tugas Bahasa Indonesia Bermonolog dengan Menggunakan Teks Anekdot



Nama          : Aldi Candra Setiawan
Kelas          : X-IPA 3
No.              : 04

PABRIK ROTI GORENG

          Ketika aku berjalan dipinggir sungai kecil yang bersih dan dangkal. Aku melihat banyak sekali pabrik roti goreng yang sedang berproduksi.
          Aku berhenti sejenak melihat ke kanan kiri, keadaan yang sepi membuatku bertanya-tanya. “Hmm....bau apa ini ya? Sedap sekali baunya !” ku bertanya kepada diriku sendiri sambil membungkam hidungku. “Sepertinya bau ini berasal dari pabrik roti goreng tersebut !” dugaanku sambil mencium bau tersebut berasal.
          Aku berjalan terus-menerus mengikuti aliran sungai. Ku melangkahkan kaki sekitar lima meter, bau itu semakin tercium sangat harum. Aku melihat ke sungai tersebut, ternyata di dasar sungai tersebut terdapat tumpukan roti goreng yang tidak bisa hanyut mengikuti aliran sungai tersebut. Aku tercengang melihat hasil produksi dari prabik roti goreng tersebut.
          “Bau yang harum ini membuatku ingin pingsan!”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar