Blogger templates

ALBUM FOTO

ALBUM FOTO

Selasa, 01 April 2014


Pemanasan global versi anekdot

            Pagi ini ketika aku menonton suatu acara berita di TV, aku melihat berita tentang pemanasan global yang terjadi di seluruh wilayah di muka bumi ini. Apa sih yang menyebabkan ini ? Apakah ini pertanda kiamat sudah dekat ?
            Aku mulai bertanya pada diriku sendiri . Apakah aku menjadi salah satu factor pemicu pemanasan ini ? Tapi, bila di ingat memang betul. Dulu, aku dan ayahku pernah menggunduli hutan hutan di suatu wilayah dan menjadikannya sebagai “PASOKAN MAKANAN KELUARGAKU
            Pisau-pisau besar yang menyayat hati dan pikiran sekawanan penunggu pohon yang kini kehilangan rumahnya. Kicauan mereka kini hanya isapan jempol belaka. Mereka kini hanya dapat menangis tersedu-sedu meratapi istananya yang kini hanya menjadi se cuil gubuk penuh derita.
            Seandainya kita tela’ah satu persatu-satu huruf yang membentuk hutan maka kita akan sadar betapa pentingnya peranan hutan dalam menjaga kestabilan paru-paru kota.
H
Hunian
U
Untuk
T
Tanaman
A
Asri
N
Nan indah

            Jadi, jika “aku” membabat habis seiisi hutan maka tanaman serta hewan yang berada di sana akan “WES EWES-EWES BABLAS SAK KABEHE”.

                                                                                                NAMA            : Bayu Juniarto
                                                                                                KELAS                        : X-IPA 3
                                                                                                NO. ABSEN   : 06

Tidak ada komentar:

Posting Komentar