Blogger templates

ALBUM FOTO

ALBUM FOTO

Rabu, 02 April 2014

Teks Anekdot Monolog: POLUSI UDARA



Pada pagi hari aku berjalan-jalan berkeliling kota untuk menghilangkan kebosanan habis ulangan tengah semester.
Kesenanganku mulai hilang ketika di perjalan aku sempat batuk-batuk yang di sebabkan oleh asap kendaraan.
Hati kecilkupun mulai bertanya-tanya, apasih polusi udara itu sehingga dapat berpengaruh besar pada pernafasan. Aku pun mulai teringat oleh kata-kata guruku yang menjelaskan tentang polusi, polusi udara adalah asap yang disebabkan oleh kendaraan bermotor (seperti sepeda motor, mobil, dan sebagainya) dan asap pabrik industri. Ngomong tentang polusi mungkin orang indonesia sudah jago membuat polusi udara, baik asap kendaraan bermotor ataupun asap pabrik. Saya pun mulai heran mengapa orang enggak peka-peka sih masalah polusi??? Sudah jelas polusi udara itu membuat banyak kerugian contohnya dapat menyebabkan sesak nafas dan menyebabkan tumbuhan mati, jika hanya "mati suri" itu tak masalah. Aku pun memiliki saran mengapa tidak sekalian seluruh makhluk hidup di bumi indonesia "dimatikan" semua agar indonesia menjadi sepi, tenang, dan damai tidak ada orang "batuk-batuk" yang menyebabkan terbangunnya orang-orang yang sedang tidur.
Tapi apa dayaku aku tidak dapat menasehati semua orang satu persatu, seandainya aku seperti seperti Doraemon yang punya alat alat canggih, pasti akan aku nasehati orang-orang yang kurang mempedulikan polusi udara, tapi aku hanya dapat berkhayal belaka.


Nama       : Ilham Hamidy
Kelas        : X IPA 3
No Absen : 18

Tidak ada komentar:

Posting Komentar