Blogger templates

ALBUM FOTO

ALBUM FOTO

Kamis, 26 September 2013

HESTI DWI RAHAYU/X-IPA 3/15


NAMA                 :Hesti Dwi Rahayu


KELAS                :X-IPA 3


NO                       :15


BURUNG CENDRAWASIH


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgq5hWtXo_NoHrmBZ3iFBnbBPyv6aOhV5PAQVpaqpGOpTB4a7NOomPD_68U28yYo8wKrFRNRaWjLaBQXPh3OeWyGezcdozYHUqdpVt86347XoVjm7bY_06JKvVXXBHcnWhCaHC_nZH6uHY/s1600/BURUNG+CENDRAWASIH+ATAU+KASUARI.jpg


Burung yang satu ini adalah burung yang indah dan kini sudah terancam punah. Burung cendrawasih banyak terdapat  di Indonesia bagian timur, Papua Nugini, dan Australia timur ini terdiri atas 14 genus dan sekitar 43 spesies. 30-an spesies diantaranya bisa ditemukan di Indonesia.


Ukuran burung Cenderawasih sekitar15 cm dengan berat 50 gram. Burung Cendrawasih jantan memiliki bulu yang indah dengan warna cerah dengan kombinasi beberapa warna seperti hitam, cokelat, kemerahan, oranye, kuning, putih, biru, hijau dan ungu.Keindahan bulu yang dimiliki burung cendrawasih jantan digunakan untuk menarik perhatian lawan jenisnya.


JENIS-JENIS BURUNG CENDRAWASIH :


  Cendrawasih Gagak (Lycocorax pyrrhopterus);Maluku.


  Cendrawasih Panji (Pteridophora alberti); Papua


  Cendrawasih Kerah (Lophorina superba); Papua


  Cendrawasih Paruh-sabit Kurikuri (Epimachus fastuosus); Papua.


  Cendrawasih Botak (Cicinnurus respublica); endemik pulau Waigeo, Raja Ampat.


  Cendrawasih Raja (Cicinnurus regius); Papua dan pulau sekitar.


  Cendrawasih Belah Rotan (Cicinnurus magnificus); Papua (Indonesia dan Papua Nugini).





Habitat burung cendrawasih pun semakin sempit karena banyak penebangan hutan,selain penebangan hutan burung cendrawasih juga banyak di buru oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk di jadikan koleksi karna bulunya yang indah itu. Bulu burung cendrawasih juga di gunakan masyarakat Papua untuk baju adat mereka.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar