Blogger templates

ALBUM FOTO

ALBUM FOTO

Rabu, 25 September 2013

STEVEN IRVANDO/XIPA3/31



NAMA  :STEVEN IRVANDO
NO        :31
KELAS :X-IPA3
TUMBUHAN ASAM
            Tumbuhan asam adalah tumbuhan yang besar batangnya dan memiliki buah yang berbentuk polong dan rasa masam. Tumbuhan asam biasanya hidup di sekitar jalan dan biasanya jalan yang dekat dengan sungai. Tumbuhan asam memiliki batang yang besar dan daun yang lebat. Tumbuhan asam banyak berfungsi bagi kehidupan secara langsung dan bagi lingkungan. Semua itu dapat di perinci sebagai berikut.
            Rasa asam adalah nama umum yang dipakai dalam bumbu dapur sebagai pemberi rasa masam. Rasa asam sangat identik dengan masakan,karena masakan jika tidak ada rasa asam akan terasa hambar dan tidak lengkap. Jadi untuk itu fungsi dari tumbuhan asam sangat berpengaruh besar dalam kehidupan sehari-hari dan terutama dalam hal masakan.
            Batang adalah bagian terpenting dalam struktur tumbuhan,karena batang berfungsi sebagai penyalur zat energy dari akar menuju ke daun dan kemudian di gunakan untuk fotosintesis. Kemudian batang juga berfungsi untuk percabangannya memperluas asimilasi dan untuk cadangan makanan. Karena tumbuhan asam adalah tumbuhan dikotil jadi batang dari tumbuhan asam sangat besar dan kuat keras. Dan tumbuhan asam memang salah satu tumbuhan dikotil yang memiliki batang sangat besar
            Daun adalah bagian tumbuhan yang paling penting karena seluruh proses fotosintesis berlangsung di daun. Tumbuhan asam adalah salah satu contoh tumbuhan yang memiliki daun yang sangat lebat. Daun tumbuhan asam memiliki ukuran yang kecil tapi tersusun sangat banyak dalam satu tangkai. Daun asam juga memiliki banyak manfaat seperti untuk ramuan jamu dan untuk kerindangan alam sekitar serta untuk membantu dalam proses global warming.
            Dalam keadaan apapun biasanya tumbuhan asam sangat mudah beradaptasi,meskipun dalam keadaan panas kurang air maupun dalam keadaan hujan lebat tumbuhan asam tetap bisa tumbuh subur dan tumbuh besar. Dan fungsi tumbuhan asam sangat banyak baik dalam fungsi buahnya dan funsi daun nya
           
           
              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar