Blogger templates

ALBUM FOTO

ALBUM FOTO

Rabu, 25 September 2013

HILMI MUHAMMAD/XIPA3/16


 Nama             :Hilmi Muhammad
Kelas               :X-IPA3
No. Absen       :16

        Laporan hasil observasi tentang pohon jambu                            
Pohon Jambu
Pohon jambu adalah pohon Yang sering d jumpai d sekitar lingkungan kita, banyak sekali jenis-jenis pohon Jambu dan mempunyai ciri-ciri yang berbeda-beda, mulai dari bentuknya tempat hidupnya.jika di golongkan pohon Jambu ter bagi menjadi tiga, pohon Jambu biji,pohon Jambu air, dan pohon Jambu mete.
Pohon Jambu biji, sama seperti namanya pohon Jambu biji adalah jenis buah-buahan yang memiliki banyak biji.kulit Jambu tampak kuning menarik,rasanya pun manis dan buahnya tidak keras. Jambu biji mempunyai nama latin psidium guajava bukan hanya terkenal dengan kelezatannya, melainkan kaya akan vitamin c. Jambu biji termasuk dalam tumbuhan tropis. Buah ini berasal dari Brazil yang disebarkan ke Indonesia melalui Thailan. Selain dimakan, jambu biji bisa dijadikan selai, sirup, dan lain – lain. Tumbuhan tropis ini tumbuh didataran rendah sampai didaerah yang memiliki ketinggian 1.200 m di atas permukaan laut.
Jambu air merupakan buah asli indonesia dan indo cina yang menyebar ke Malaysa dan pulau – pulau Pasifik. Jambu air terbagi menjadi dua jenis yaitu jambu air besar dan jambu air kecil. Contoh jambu air besar: jambu semarang, jambu madura, jambu lilin, jambu cincalo, kandungan utama jambu air adalah vitmin c.
Jambu mete merupakan tanaman buah yang berupa pohon yang berasal dari brazil tenggara.Tanaman ini di bawa oleh pelaut portugis ke India 425 tahun uang lalu, kemudian menyebar ke daerah tropis dan subtropis lainnyaseperti ,Senegal,Kenya,Madagasar,Mozambik,Srilanhgka,Thailand,Malysia , indonesia. Negara pemasok utama adalah Brazil,Kenya,dan India. Jambu mete mempunyai puluhan varietas, di antaranya ada yang berkulit putih,merah,merah muda,hijau kekuningan,dan hijau.
Buah Jambu juga mempunyai banyak khasiat di antaranya, Jambu air bermanfaat untuk mencegah dehidrasi, karena Jambu biji mengandung banyak air. Jambu biji bermanfaat untuk menurunkan kolesterol total dan trigeliserida serta tekanan darah pada penderita hipertensi,Jambu mete bermanfaat untuk mencegah kangker dan menyembuhkan tumor. Banyak manfaat2 buah jambu yang sangat berguna bagi manusia.
Demikian laporan hasil observasi tentang pohon Jambu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar