Blogger templates

ALBUM FOTO

ALBUM FOTO

Rabu, 25 September 2013

Rena ferinda dewi/Xipa3/27


Nama    : Rena Ferinda Dewi
Kelas     :  X IPA 3
No         : 27

Pohon Mangga 

Pohon mangga dapat dibagi menjadi beberapa jenis seperti ,  Pohon Mangga Madu , Manalagi, Dan Pohon Mangga Golek. Dari pohon mangga diatas dapat didefinisikan dengan ciri-ciri buah dan pohonnya sebagai berikut :

Pohon Mangga Madu memiliki rasa yang manis seperti madu, bentuk buahnya bulat panjang , kulit buahnya halus, berlilin pada permukaanya terdapat bintik-bintik berwarna putih kehijauan, bila sudah masak pangkalnya berwarna kuning kemerah-merahan dengan ujung buah berwarna hijau.
Bentuk daunnya lonjong, pelok/biji berserat pendek.

Pohon Mangga Manalagi disebut Mangga manalagi karena sekali makan orang itu akan mencarinya lagi  karena rasanya yang lezat dan manis. Mangga manalagi tidak begitu besar, tinggi pohon dewasa sekitar 8.0 meter. Bentuk daun lonjong, dangan ujung daunya runcing. Buah yang sudah tua berwarna hijau tua, tertutup lapisan lilin, kalau sudah masak pangkal buah berwarna kuning dengan ujung masih hijau.  Meskipun buahnya keras tapi rasa daging buahnya manis , biasanya mangga ini digunakan orang-orang untuk bahan rujak.
Pohon Mangga Golek memiliki rasa yang manis dan harum aromanya. Mangga golek tidak begitu besar, tinggi sekitar 9,0 meter.. Bentuk daunnya lonjong dengan pangkal agak runcing. Tapi sedikit bergelombang. Daging buahnya tebal, lunak dengan warna kuning tua. Buahnya boleh dikatakan tidak berserat, tidak berair (kalau diiris tidak mengeluarkan air ) dan yang paling penting rasanya manis.

Pohon Mangga Arumanis Disebut mangga Arumanis karena rasanya manis dan harum. Daunya berbentuk panjang. Dan buahnya yang telah tua akan berwarna hijau tua. Sehingga warnanya seperti kelabu, buah yang sudah masak pangkalnya hijau kekuningan. pemukaan kulit terdapat bintik-bintik berwarna kehijauan.
Daging buahnya tebal, lunak, berwarna kuning dan tidak berserat (serat sedikit). Aromanya harum tidak berair dan rasanya manis dan bagian ujungnya kadang-kadang masih ada rasa masam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar