Blogger templates

ALBUM FOTO

ALBUM FOTO

Rabu, 25 September 2013

Laporan hasil observasi
Nama/No. absen : Bayu Juniarto /06

X IPA 3







Lidah Buaya
Tahukah kalian tentang tumbuhan lidah buaya ? Tentu kalian sudah banyak mengetahui tumbuhan yang satu ini. Tumbuhan yang sering kita jumpai di hampir di tiap teras rumah kita. Lidah buaya yang memliki nama latin  Aloe vera ini merupakan tumbuhan multifungsi bagi kesehatan dan kecantikan.
Tumbuhan setinggi ± 15 cm ini memiliki karakter khusus yakni memiliki duri tumpul yang ada di pinggir tanaman tersebut. Tumbuhan yang identik dengan warna hijau ini pertumbuhannya agak lambat, yaitu sekitar 2 bulan. Namun, khasiat yang dimiliki tumbuhan satu ini sangatlah banyak.
Menurut  penelitian dosen UGM, lidah buaya memiliki zat-zat yang berfungsi dalam pertumbuhan rambut. Banyak orang yang sudah mencobanya, caranya dengan mengoleskan lendir lidah buaya ke rambut yang ingin disuburkan. Dan tunggu 15 menit kemudain, bilas dengan air bersih. Lidah buaya kini juga dikembangkan oleh segelintir orang kreatif yang memanfaatkan tanaman tersebut menjadi sebuah kuliner yang nikmat namun tetap sehat. Makanan ini dapat membantu proses pencernaan dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar