Blogger templates

ALBUM FOTO

ALBUM FOTO

Rabu, 25 September 2013

CHOIRUNISA'/XIPA3/07

NAMA           : CHOIRUN NISA’
KELAS          : X IPA 3
ABSEN          : 07
SUSU KAMBING ETAWA


            Kambing etawa berasal dari India. Pada umumnya kambing etawa memiliki berat badan hampir 91kg dan tingginya mencapai 127cm. Sama halnya dengan sapi perah, kambing etawa juga menghasilkan susu. Kandungan dalam air susu tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Mengapa susu kambing etawa dapat dikatakan hampir setara dengan ASI dan lebih baik daripada jenis susu lainnya?
            Kandungan dari air susu kambing etawa yaitu vitamin, mineral, elektrolit, unsur kimiawi, enzim, protein dan asam lemak. Kandungan tersebut sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Karena air susu kambing etawa ini lebih baik daripada ASI dari segi komposisi, nutrisi, dan sifat kimia alami.
            Oleh karena itu, sangat bermanfaat bagi otot-otot tubuh karena mengandung fosfor. Untuk pembentukan tulang tubuh menjadi kuat dengan adanya kalsium. Menyeimbangkan antara kalsium dan kalium tubuh dengan sodium (Na).
            Selain itu, air susu kambing etawa juga bermanfaat untuk kulit. Diantaranya dapat digunakan untuk perawatan kecantikan seperti masker, lulur mandi, dan mengecilkan pori-pori wajah.
            Untuk mempermudah sistem pencernaan tubuh. Karena jika dibandingkan dengan jenis air susu lainnya, air susu kambing etawa mempunyai tekstur berupa butiran lemak yang sangat halus dan lembut, dari kelembutan inilah sehingga dapat dengan mudah dicerna oleh system tubuh kita. Dan jika dikonsumsi secara rutin tidak menyebabkan diare, melainkan akan menyehatkan tubuh.
            Untuk mengobati anemia. Sebagai terapi pengobatan, disarankan untuk mengonsumsi susu kambing etawa secara rutin 3x dalam sehari (Pagi, Siang, Malam). Dengan takaran 2x sendok makan untuk 200cc air.
            Untuk mengatasi gangguan pernapasan. Karena mengandung   senyawa flourin dan Betakasein. Dimana senyawa ini sangat penting untuk mengobati permasalahan pada pernafasan khususnya sebagai terapi pengobatan alami untuk Flek paru-paru.

            Untuk mengurangi keluhan yang disebabkan sakit kanker, menambah daya tahan tubuh agar tidak mudah lelah, dan untuk menambah kekebalan tubuh terhadap segala penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar