Blogger templates

ALBUM FOTO

ALBUM FOTO

Rabu, 25 September 2013

FIDA YUNIAR/XIPA3/13


            

         NAMA   : FIDA YUNIAR
         KELAS  : X IPA 3
              NO       : 13

                                                              MANFAAT DAUN SIRIH


               Daun sirih merupakan salah satu contoh dari sekian banyak tanaman toga/tanaman obat. Daun Sirih mengandung minyak asitri dimana didalamnya terdapat minyak terbang (betiephenol), seskuiterpen, pati, diastase, gula dan zat samak dan kavikol. Zat/senyawa ini memiliki kemampuan dalam mematikan kuman, dan bersifat antioksidan dan antiofungia. Dapat digunakan untuk mengobati jerawat, gatal-gatal, mimisan, keputihan, kanker, batuk, bau badan, dan luka bakar.

             Untuk mengobati jerawat, silahkan ambil 8-10 lembar daun sirih. Cuci bersih dan bisa dilakukan dengan diremas atau ditumbuk kasar, lalu diseduh dengan air panas dan gunakan air panas seduhan dari daun sirih tadi untuk membasuh muka. Lakukan 2-3 kali sehari.
            Untuk mengobati gatal-gatal / koreng, ambil air rebusan dari daun sirih untuk mandi atau bisa dengan membasuh kulity ang terkena gatal saja. Ambil 15-20 lembar daun sirih, cuci lalu direbus. Guanakan air rebusan daun sirih yang masih hangat tadi untuk mandi ataupun dengan membasuh saja yang terkena gatal-gatal.
          Untuk mengobati mimisan, ambil 1 atau 2 lembar daun Sirih dan cuci bersih. Memarkan daun sirih dan gulung sekiranya pas untuk menyumbat hidung kita yang mimisan.
          Untuk mengobati keputihan, Silahkan ambil 10-15 daun sirih sekiranya cukup memberikan aroma dan warna yang khas. Rebus daun sirih yang telah dicuci tadi dengan 2-3liter air. Lalu gunakan air rebusan daun sirih tadi yang masih hangat untuk mencuci Miss.V (Alat Kelamin Wanita).
          Untuk mengobati kanker, silahkan ambil beberapa daun sirih, lalu rebus dan sekiranya air tadi sudah berkurang 1/4 bagian, ambil air rebusan daun sirih tadi dan campur dengan madu disajikan saat masih hangat dan minumlah secara rutin 2-3 kali sehari.
          Untuk mengobati batuk, hampir sama dengan resep untuk mengobati penyakit kanker yaitu dengan merebus 10-15 daun sirih lalu biarkan dingin air rebusan tadi dan campur bisa dengan madu atau gula untuk diminum.

          Untuk menghilangkan bau badan, ambil beberapa daun sirih saya sarankan 5 lembar daun sirih ang direbus dengan 2 gelas air dan seduh ketika air sudah berkurang satu gelas. Minum Di siang hari agar bisa kerasa manfaat daun sirih untuk menghilangkan bau badan nya.


          Untuk mengobati luka bakar, ambil beberapa daun sirih, cuci dan peras airnya. Tambahkan sedikit madu lalu oleskan cairan tadi kedapam kulit yang terbakar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar