Blogger templates

ALBUM FOTO

ALBUM FOTO

Rabu, 25 September 2013

DEA NUR’AINI/XIPA3/08

POHON PALEM

Pernahkah anda melihat pohon palem? Pohon palem sangat mudah ditemukan disekitar kita. Jika belum pernah melihat dan apa manfaat,spesifikasi dan apa itu pohon palem, kita akan membahasnya di sini.
Pohon palem dapat mencapai tinggi 20 meter,namun setelah pohon palem berbunga, pohon palem akan mati. Batang dari pohon palem di tutupi oleh adanya bekas pangkal dari tangkai daun beserta panjang dengan warna keabu-abuan. Bentuk daun menyirip dengan panjang 6-10 meter sedangkan tangkai daun memiliki panjang 1-1.5 meter, memiliki pelepah daun pada pangkalnya. Bunga betina terletak pada ujung daun dan bunga jantan terletak pada bagian bawahnya.dengan buah yang berbentuk buah batu yang bulat menyerupai telur yang memiliki panjang 5-8 cm. Memiliki daging berwarna hitam terdiri dari 2-3 biji.
Manfaat pohon palem adalah pada batang dan pelepahnya bisa di buat bahan bakar. Palem jenis kelapa sawit dan nyiur dapat di manfaatkan sebagai minyak nabati.
Jenis kelapa sawit dari Amazon,Amerika Selatan palem Babassu di budidayakan di daerah tersebut karena dapat menjadi penghasil minyak terpenting. Salah satu jenis yaitu kurma.yang memiliki banyak khasiat.



DEA NUR’AINI

X IPA 3/08

Tidak ada komentar:

Posting Komentar