Blogger templates

ALBUM FOTO

ALBUM FOTO

Jumat, 27 September 2013



Nama               : Winda Tety Tanassya
No                   : 34
Kelas               : X IPA 3

AIR

            Kita semua pasti sudah mengenal yang namanya air. Air adalah sumber kehidupan dan energi bagi semua makhluk hidup di dunia ini. Dengan air kita dapat melakukan aktifitas dengan baik. Air juga memiliki banyak manfaat, fungsi, dampak apabila terlalu banyak air juga ada. Begitu juga dengan penggunaannya sehari-hari. Nahh sekarang akan saya jelaskan satu-persatu tentang air di artikel ini.
            Air memiliki manfaat yang sangat banyak bagi makhluk hidup. Salah satunya adalah memenuhi kebutuhan makhluk hidup sehari-hari seperti mandi, minum, menyiram tanaman, mencuci, dan masih banyak lagi yang lainnya. Air juga sangat penting lho bagi tubuh misalnya melancarkan metabolisme dalam tubuh, menjaga cairan tubuh agar tidak cepat habis, penghilang dahaga, dan lain-lain.
            Air juga memiliki fungsi yang beragam. Salah satunya dalam kegiatan sehari-hari. Kita bisa mengambil contoh seperti mencuci menggunakan air yang bersih. Fungsi air juga bisa lho sebagaiajang olahraga seperti renang, snorkling, lompat indah, menyelam, dan sebagainya.
            Tapi jangan remehkan air. Karena air bisa berdampak negatif juga apabila terlalu berlebihan atau ulah kita dalam bahasa jawa biasa kita sebut sembrono. Misalnya saja yang pastinya kita semua sudah mengenalnya yaitu banjir. Banjir bisa juga disebabkan oleh alam dan manusia. Kalu disebabkan oleh alam seperti hujan yang lebat dan terus-menerus terjadi kita pun hanya bisa pasrah dengan kemauan yang diatas tapi kalau yang menyebabkan  itu manusia, seperti halnya membuang sampah sembarangan, menggunduli hutan, dan lainnya. Kita seharusnya mencegah hal itu terjadi dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, melakukan reboisasi pada hutan yang gundul, dan masih banyak lagi yang dapat kita lakukan. Kita seharusnya juga lebih menjaganya bukannya merusaknya, benar kan.
            Air sangat berperan dalam penggunaannya dalam kegiatan sehari-hari. Misalnya saja menyiram tanaman, apa jadinya kalau tanaman tidak disiram. Pasti yang terjadi adalah ada dua pilihan yaitu layu atau mati. Maka dari itu kita seharusnya bersyukur karena adanya air dalam kehidupan ini, semuanya menjadi lebih mudah. Sebenarnya masih banyak lagi kegunaannya tapi sekian dulu yang saya bahas di artikel ini. Terima kasih telah membacanya sampai akhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar